MPASI Komersial: Why Not?! Pastikan bernutrisi, aman higienis, dan dengan bahan pilihan

MPASI (Makanan Pendamping ASI) selalu jadi topik yang menarik untuk diperbincangkan di kalangan para ibu. Sejak bayi berusia 6 bulan, kandungan zat gizi dalam ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, makanya mereka mulai membutuhkan MPASI. Pemberian MPASI bertujuan memenuhi kebutuhan energi dan zat gizi pada bayi untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal. Zat gizi terdiri dari makronutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak, serta mikronutrien seperti vitamin dan mineral. Jadi, makanan yang kita berikan ke anak tidak hanya menjadi pemenuh rasa lapar anak saja, tapi juga berpengaruh kepada perkembangan otak (kecerdasan), berat badan, tinggi badan, serta daya tahan tubuh.

Tiap unsur zat gizi harus didapatkan dalam jumlah cukup di dalam MPASI. Misalnya, bayi berusia 6 bulan atau lebih memiliki kebutuhan asupan zat besi 11 mg/hari. ASI hanya mensuplai zat besi sekitar 2 mg saja, sisanya harus didapatkan dari MPASI. Makanan yang mengandung zat besi tinggi contohnya daging sapi, hati sapi atau hati ayam. Bayangkan, untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian, bayi harus mengkonsumsi sekitar 385g daging sapi per hari!! Hal ini tentunya sulit sekali dilakukan karena kapasitas lambung bayi yang kecil. Untuk itu MPASI harus disiasati supaya padat nutrisi. Nah, disinilah MPASI komersial yang telah difortifikasi bisa membantu kita memastikan kebutuhan zat gizi harian anak terpenuhi. Jangan lupa, pastikan MPASI komersial pilihanmu padat nutrisi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih, ya!


Sudah pernah dengar MPASI bernutrisi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih?
Siapa yang tak kenal dengan Nestlé CERELAC? Nestlé CERELAC sudah jadi andalan keluarga Indonesia sejak zaman aku bayi dulu. Nestlé CERELAC adalah MPASI untuk bayi di atas 6 bulan yang dibuat dari bahan pilihan, bernutrisi dan kualitasnya dijaga ketat, sehingga aman dan higienis untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil pada tahapan usia tumbuh kembangnya. Kualitas Nestlé CERELAC ini bisa dilihat dari 3 aspek berikut:
1. Bahan Baku Nestlé CERELAC
Nestlé CERELAC memiliki standar yang ketat mulai dari pemilihan ladang, proses pembibitan hingga panen. Bahan baku Nestlé CERELAC ditanam di ladang, benih yang ditanam pun benih pilihan. Petani dan peternak yang bekerja menyiapkan bahan baku juga diedukasi oleh agronomis, sehingga dapat memastikan nutrisi di setiap bulir terjaga sampai ke pabrik.

2. Kandungan Nutrisi Nestlé CERELAC
Untuk memastikan kepadatan gizi dalam tiap suapan, Nestlé CERELAC juga diperkaya dengan vitamin, mineral, serta makro dan mikronutrien seperti zat besi. Pilihan varian Nestlé CERELAC juga banyak dan lengkap! Ada berbagai pilihan rasa dan tekstur sesuai tahapan usia Si Kecil supaya pengalaman makan tidak membosankan. Selain itu, dapat dilihat dari komposisinya CERELAC juga tidak mengandung MSG ataupun tambahan garam.

3. Kualitas Nestlé CERELAC
Pabrik Nestlé CERELAC juga berstandar ketat, lho. Dari hasil panen tadi, bahan baku dipilih dan diuji lagi oleh tim Nestlé CERELAC sehingga hanya bahan baku dengan kualitas terbaik yang diproses menghasilkan MPASI berkualitas untuk Si Kecil. 


Dengan memastikan MPASI komersial yang aku berikan terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk bayi, aku yakin dan percaya anakku mengonsumsi makanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.


Nestlé CERELAC pilihanku untuk Kiandra! Info lebih lanjut bisa visit www.mamamyuk.co.id

#Tenangajabunda #CERELACmamamyuk #mpasi #mpasi6bulan


Love,

Comments

Popular Posts