Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Makan Bubur di Usia 2 Tahun

Sudah beberapa kali, perjalanan kami menjadi penanda milestone tertentu. Kali ini soal makan Kiandra.


Tuntutan berat badan yang ngepas sejak lahir, membuat aku merasa terus-terusan dikejar target. Senin-Jumat makan nasi, roti, bihun, dll di sekolah lancar, tapi Sabtu & Minggu? Selalu dihantui Gerakan Tutup Mulut (GTM).


Kadang alam sudah memberikan tanda-tanda, tapi manusia yang nggak peka. Saat anak kita menolak, sebetulnya dia memberikan sinyal. Sayangnya sinyal itu nggak terbaca olehku. Entah udah berapa bulan aku ‘memaksa’ Kiandra makan bubur supaya cepat ditelan, nggak diemut, jadi aku bisa tenang karena ‘beban’ku kelar hari itu. Padahal dia bosen, pengen makan enak juga kayak mama dan papanya. ㅤㅤ Saat konsul ke klinik tumbuh kembang kemarin, aku juga menanyakan soal tekstur makan yang masih sering makan bubur di usia 2 tahun. Saat itu aku bilang ke dokter, "Anak saya masih makan bubur, belum bisa makan padat". Ternyata bukan anakku yang nggak mampu, tapi aku. Aku yang k…

Rumah Primera on D'Sign NET TV

Alhamdulillaah, sudah hampir 3 bulan sejak kami menempati rumah kami sendiri yang kami namai Rumah Primera. Rumah ini mulai dibangun pada bulan Juni 2017 dan memakan waktu sekitar 1 tahun. Konsep dasar rumah ini adalah industrial, yang dikombinasi dengan desain scandinavian dan mid-century pada interior. Rumah ini berada pada lahan seluas 194 meter persegi dengan total luas bangunan 240 meter persegi.

Rumah bagi kami adalah wujud impian yang jadi kenyataan, tempat kami berimajinasi dan merancang isinya. Juga tempat untuk kami berproses dalam mengejar mimpi-mimpi lainnya yang tidak akan berhenti. Karena jika kita berhenti bermimpi, hidup seperti berakhir.

Senang sekali kami bisa berbagi kebahagiaan kami dengan teman-teman melalui tangan tim kreatif D'Sign NET TV dan sudah tayang pada hari Minggu, 16 September 2018 yang lalu. Semoga bisa menjadi inspirasi :) Leave comments below if you have any thoughts!




Love,

Umroh with Baby Kiandra

Segala puji bagi Allah SWT yang telah mengizinkan keluarga kecil kami pergi beribadah umroh. Alhamdulillaah perjalanan Kiandra mengunjungi Baitullah di usianya yang masih 18 bulan ini berjalan lancar.
ㅤㅤ
Apa nggak repot? Sepertinya itu pertanyaan retoris. Ya sudah pasti repot, namanya juga membawa bayi. Tapi sangat beda respon orang Indonesia dengan orang luar saat melihat Kiandra di sana. Beberapa kali mendengar omongan orang, “Kasihan kecil-kecil dibawa umroh”. Lah, dia nggak tahu kalau Kiandra nggak dibawa terus yang jaga siapa? Sebaliknya, kalau respon orang luar, Masya Allah bikin saya tersentuh. Ada yang mengelus-elus kepala Kiandra, menatap sambil berkaca-kaca, sampai memberi permen, cokelat, dll.
ㅤㅤ
Madinah
Perjalanan umroh kami dimulai dari kota Madinah. Di Madinah kami menginap di Hotel Shaza yang jaraknya sangat dekat dengan pintu utama Masjid Nabawi. Karena jaraknya dekat, biasanya Kiandra hanya saya gendong saja menuju masjid. Tapi kalau setelah sholat ada rencana ja…

Pakai Diaper Cream Itu Penting!

“Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati.”
Pasti sering dong mendengar pepatah tersebut? Siapa yang setuju? Saya pastinya! Apalagi untuk urusan anak. Banyak cara untuk kita bersyukur, salah satunya dengan menjaga nikmat kesehatan dengan mencegah timbulnya berbagai penyakit, termasuk penyakit kulit.

Kiandra lahir dari ibu dan bapak yang sama-sama berkulit sensitif, karena itulah kulitnya juga termasuk sensitif dan rentan sekali iritasi. Dan salah satu masalah kulit yang sudah beberapa kali dialami Kiandra adalah ruam popok! Karena di usianya yang menginjak 17 bulan ini, dia masih pakai popok sekali pakai setiap hari. Kulit di area yang tertutup popok itu lembab dan daerah yang lembab itu rentan jadi sarang kuman dan bakteri. Waduh kalau udah kena ruam popok, bawaannya bisa cranky terus! Bayangkan aja pasti rasanya nggak nyaman, gatal, dan perih.
Setelah kejadian itu, aku jadi belajar dan memberi perhatian ekstra untuk kulitnya. Di sekolah, aku selalu berpesan ke pengasuh Kiandra untuk sel…