Pregnancy Post: 28 Weeks

Rewrite from July 8 & 9, 2016


Kapan lagi kamu merasa ditendang tapi senang? Mungkin cuma saat kita hamil. Dari mulai gerakan lembut dan seiring bertambahnya usia kehamilan, gerakannya makin keras dan sering. I really enjoy feeling your little kicks, punches, and hiccups all the time, Adik... You're 28 weeks old now, and every progress you show from inside is magical.




As you're already 28 weeks old, Mama & Papa started to prepare welcoming you. We went shopping to IKEA yesterday and bought some stuffs for you. We're sure you'll like it! Not only Mama & Papa, but your grandpa, grandma, and auntie also joined us.. This is one of Mama's favorite store, and Mama guess soon you will love going here too! Hihi. We still need to add some stuffs and we'll be completely ready to welcome you home. Be healthy, okay? We're praying for you every single time.

We also visited doctor this week to see you.

Rewrite from July 12, 2016

Semalam nengokin Adik dan seneeeng banget karena bisa lihat mukanya dengan jelas. Tuh bisa ngebayangin nggak Adik lagi menghadap ke kanan, matanya merem, hidungnya mancung kayak Mama & Papa-nya, dan mulutnya lagi menganga ke atas.

Sempet deg-degan karena pas USG, pertanyaan pertama dari dokter, suka pakai minyak kayu putih atau balsem di perut? Karena ternyata perut Adik terlihat kembung... Ternyata pakai balsem atau minyak kayu putih di perut bisa terserap oleh bayi dan menyebabkan perut bayi kembung. Kebetulan aku memang nggak suka gosok-gosok penghangat, jadi kemungkinan lainnya adalah kebanyakan makan makanan yang bikin kembung, seperti kol dan sawi. Hasil browsing beberapa makanan lain yang perlu dihindari karena menyebabkan perut kembung: soft drink, makanan yang digoreng dan berlemak, keju, kentang, timun, jagung.

Sebulan ini BB-ku naiknya 2,6 kg (kelebihan 0,6 kg) dan lagi-lagi jadi PR. Tapi alhamdulillaah berat Adik naiknya bagus, dari bulan lalu 654 gr sekarang sudah 1209 gr.

Karena sudah mulai masuk trimester ke-3, kontrolnya mulai diubah jadi 2 minggu sekali, dan BB saat kontrol maksimal naik 1 kg aja. Dokter juga mengingatkan untuk mulai rajin senam hamil 1x seminggu, dan tiap malam diulang lagi gerakannya sendiri di rumah.

Bismillaah ya, Dik... Kita diberikan kesehatan terus sama Allah, aamiin yarabbal'aalamiin.


Love,

Comments

Popular Posts