Skip to main content

Pregnancy Post: 28 Weeks

Rewrite from July 8 & 9, 2016


Kapan lagi kamu merasa ditendang tapi senang? Mungkin cuma saat kita hamil. Dari mulai gerakan lembut dan seiring bertambahnya usia kehamilan, gerakannya makin keras dan sering. I really enjoy feeling your little kicks, punches, and hiccups all the time, Adik... You're 28 weeks old now, and every progress you show from inside is magical.




As you're already 28 weeks old, Mama & Papa started to prepare welcoming you. We went shopping to IKEA yesterday and bought some stuffs for you. We're sure you'll like it! Not only Mama & Papa, but your grandpa, grandma, and auntie also joined us.. This is one of Mama's favorite store, and Mama guess soon you will love going here too! Hihi. We still need to add some stuffs and we'll be completely ready to welcome you home. Be healthy, okay? We're praying for you every single time.

We also visited doctor this week to see you.

Rewrite from July 12, 2016

Semalam nengokin Adik dan seneeeng banget karena bisa lihat mukanya dengan jelas. Tuh bisa ngebayangin nggak Adik lagi menghadap ke kanan, matanya merem, hidungnya mancung kayak Mama & Papa-nya, dan mulutnya lagi menganga ke atas.

Sempet deg-degan karena pas USG, pertanyaan pertama dari dokter, suka pakai minyak kayu putih atau balsem di perut? Karena ternyata perut Adik terlihat kembung... Ternyata pakai balsem atau minyak kayu putih di perut bisa terserap oleh bayi dan menyebabkan perut bayi kembung. Kebetulan aku memang nggak suka gosok-gosok penghangat, jadi kemungkinan lainnya adalah kebanyakan makan makanan yang bikin kembung, seperti kol dan sawi. Hasil browsing beberapa makanan lain yang perlu dihindari karena menyebabkan perut kembung: soft drink, makanan yang digoreng dan berlemak, keju, kentang, timun, jagung.

Sebulan ini BB-ku naiknya 2,6 kg (kelebihan 0,6 kg) dan lagi-lagi jadi PR. Tapi alhamdulillaah berat Adik naiknya bagus, dari bulan lalu 654 gr sekarang sudah 1209 gr.

Karena sudah mulai masuk trimester ke-3, kontrolnya mulai diubah jadi 2 minggu sekali, dan BB saat kontrol maksimal naik 1 kg aja. Dokter juga mengingatkan untuk mulai rajin senam hamil 1x seminggu, dan tiap malam diulang lagi gerakannya sendiri di rumah.

Bismillaah ya, Dik... Kita diberikan kesehatan terus sama Allah, aamiin yarabbal'aalamiin.


Love,

Comments

Popular posts from this blog

Makan Bubur di Usia 2 Tahun

Sudah beberapa kali, perjalanan kami menjadi penanda milestone tertentu. Kali ini soal makan Kiandra.


Tuntutan berat badan yang ngepas sejak lahir, membuat aku merasa terus-terusan dikejar target. Senin-Jumat makan nasi, roti, bihun, dll di sekolah lancar, tapi Sabtu & Minggu? Selalu dihantui Gerakan Tutup Mulut (GTM).


Kadang alam sudah memberikan tanda-tanda, tapi manusia yang nggak peka. Saat anak kita menolak, sebetulnya dia memberikan sinyal. Sayangnya sinyal itu nggak terbaca olehku. Entah udah berapa bulan aku ‘memaksa’ Kiandra makan bubur supaya cepat ditelan, nggak diemut, jadi aku bisa tenang karena ‘beban’ku kelar hari itu. Padahal dia bosen, pengen makan enak juga kayak mama dan papanya. ㅤㅤ Saat konsul ke klinik tumbuh kembang kemarin, aku juga menanyakan soal tekstur makan yang masih sering makan bubur di usia 2 tahun. Saat itu aku bilang ke dokter, "Anak saya masih makan bubur, belum bisa makan padat". Ternyata bukan anakku yang nggak mampu, tapi aku. Aku yang k…

Hunting Kotak Seserahan

Mencari kotak seserahan itu ternyata susah-susah-gampang. Salah satu pertimbangannya adalah: mau diapakan kotak-kotak itu setelah weddingday? Sejak itu saya mulai mencari inspirasi kotak seserahan yang tidak habis manis sepah dibuang.
Pertama, sempat terpikir untuk menyewa kotak seserahan dari jasa hias dan persewaan kotak seserahan. Beberapa yang terkenal di Jakarta antara lain House of Seserahan dan Istje Seserahan. Setelah tanya harganya, ternyata lumayan mahal juga ya. Jasa hias dan sewa kotak itu mulai dari Rp150.000 per kotaknya. Itupun kotaknya harus kita kembalikan setelah acara selesai. Tapi kualitas kotak seserahan yang disewakan biasanya memang premium quality.
Lalu saya pun mencoba hunting ke Pasar Mayestik. Di lantai basement, ada banyak banget pilihan kotak seserahan.

Harganya bervariasi banget, mulai dari yang very affordable sampai yang costly tergantung budget si calon pengantin. Tapi kemarin saya belum menemukan kotak seserahan yang sreg di hati hehehe.
Kebetulan we…

Yakin Tumbuh Kembang Si Kecil Sesuai Usianya? Cek Pakai Kalkulator Akal Fisik Sosial