Couples Yoga for Birth at Nujuh Bulan

Rewrite from July 25, 2016

Weekend kemarin saya dan @adrieprimera mengikuti kelas Couples Yoga for Birth di @nujuhbulanstudio. Ini adalah salah satu kelas yang paling saya tunggu-tunggu. Karena belum nemu kelas semacam ini di tempat lain, akhirnya kita berdua jabanin deh ke Bintaro.



Ingat bahwa penolong persalinan kita nanti bukan hanya dokter atau bidan, yang nomor 1 adalah suami kita sendiri. Dokter atau bidan hanya mengecek sesekali saja saat kita sudah mengalami tanda-tanda persalinan serta proses bersalin yang biasanya sekitar 1-2 jam. Nah sisanya, kontraksi yang bisa belasan jam itu, kita habiskan dengan suami kita. Untuk itu, suami juga perlu pengetahuan yang cukup tentang bagaimana menolong kita selama proses persalinan nanti.



Di sini 3 keywords yang diajarin adalah breath, rapid movement, dan relaxation yang dilakukan bersama pasangan. Kita diajarin beberapa teknik yang bisa kita lakukan bareng suami lakukan saat istrinya kontraksi nanti. Romantis deh menurut saya. It was really a special time for Mother-Baby-Father.




Love,


Comments

Popular Posts