Prenatal Yoga at Union Yoga

Rewrite from June 18, 2016


"It is the most powerful creation to have life growing inside of you, there is no bigger gift."

Mau sharing tentang pengalaman pertama prenatal yoga-ku! Sebelum hamil, aku pernah beberapa kali mengikuti kelas yoga, tapi itu udah lebih dari setahun yang lalu. Awalnya tergerak untuk mulai yoga sejak badan mulai sakit-sakit dan mudah capek. Ditambah pertanyaan dari beberapa saudara yang menanyakan udah mulai senam hamil belum? Udah nyobain yoga belum? Hypnobirthing? Udah persiapan apa aja? Yang semuanya aku jawab: 'belum'.


Akhirnya weekend lalu memutuskan untuk mulai prenatal yoga. Sebetulnya ada beberapa tempat yang ingin aku coba, jadi aku belum berani langsung mengambil paket beberapa pertemuan sekaligus. Aku pengen nyoba beberapa tempat sampai terpilih tempat yang paling sreg, baik dari sisi harga, lokasi, tempat/suasana, dan pengajar.

Overall pengalaman prenatal yoga-ku kemarin oke banget. Studio dan fasilitasnya bagus dan size kelasnya nggak terlalu gede, jadi pengajarnya bisa merhatiin tiap muridnya dengan cukup detail. Tapi lokasinya memang lumayan jauh dari rumah hehe.

Selesai yoga, badanku seger banget. Karena gerakannya fokus ke peregangan, jadi bisa narik otot-otot badanku yang rasanya udah kusut selama hamil ini. Tapi malamnya aku sempat ngerasa pegel terutama di bagian sendi-sendi, kemungkinan karena aku memang nggak pernah olahraga. Keesokan harinya pas bangun alhamdulillaah udah sembuh.

Janji deh bakal rajin ikutan kelas yoga! Terima kasih untuk suamiku udah bersedia nganter dan nungguin!


Love,

Comments

Popular Posts