Pregnancy Post: 8 Weeks

Rewrite from May 1, 2016

Saat pertama kali ketemu dengan Dr. Syarief Darmasetiawan di RSIA Bunda dan menunjukkan hasil test pack yang positif, kami belum bisa pulang dengan lega. Waktu itu di usia kandungan 7 minggu, yang terlihat dalam kantong kehamilan barulah yolk sac, atau yang ketika bayi tumbuh nantinya akan menjadi tali pusat, belum terlihat si janin. Padahal pada umumnya, pada usia kehamilan tersebut janin sudah terlihat.

Saat itu kami masih bisa mengucap alhamdulillaah karena kemungkinan blighted ovum (BO) tidak terjadi lagi. Dokter pun memberikan obat pengencer darah yang harus diminum setiap hari. Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah di area rahim dan diharapkan pada konsultasi berikutnya janin sudah terlihat.



Dan Allah maha baik, saat kami kontrol di minggu berikutnya, kami sudah bisa bertemu denganmu, Adik. Mama & Papa juga sudah bisa mendengar detak jantungmu, yang harus 2 kali lipat detak jantung Mama supaya kamu kuat mengambil nutrisi dari Mama.



Indeed, the help of Allah is near :")

Setiap kehamilan bisa berbeda-beda. Berusaha, berdoa, dan yakinlah, karena hanya pertolongan dari-Nya lah yang dapat menjawab. Semoga semua yang sedang menunggu kehadiran titipan Allah segera dikabulkan ya, aamiin! 😊


Love,

Comments

Popular Posts