Skip to main content

Souvenir Pengajian dan Siraman

Setiap cari ide untuk souvenir, saya pasti mencari yang bermanfaat bagi yang nanti mendapatkannya. Souvenir pengajian identik dengan buku-buku doa, kerudung atau pashmina, atau ada pula yang memberikan bros, karena pada umumnya yang hadir adalah ibu-ibu. Sedangkan untuk siraman, biasanya orang mencari yang berhubungan dengan mandi, karena siraman itu sendiri berasal dari bahasa Jawa 'siram' yang berarti mandi. Biasanya, souvenirnya tidak jauh dari handuk, shower puff, sabun, shampoo, body lotion, dll. Karena pengajian dan siraman adalah suatu rangkaian acara dan tamu undangannya sama, maka saya menjadikan souvenir pengajian dan siraman ini menjadi satu kesatuan.

Selain buku pengajian (yang saat ini masih dalam tahap produksi), saya juga menyiapkan sajadah lipat. Menurut saya cukup unik, praktis banget untuk dibawa kemana-mana karena bisa dilipat jadi tas. Selain itu masih jarang yang punya. Dan harapannya semoga setiap ada yang sholat dengan sajadah ini, saya dan keluarga kecipratan pahalanya, aamiin :)

Tadinya, untuk souvenir yang bertema siraman, saya berencana membeli botol-botol plastik yang akan saya isi dengan sabun cair, lalu saya customize dengan stiker bertulisan Neysa & Adrie. Tapi ternyata saya merasa sudah nggak punya banyak waktu untuk mengurusi perintilan seperti itu. Nggak sengaja, saat saya sedang berbelanja sajadah lipat, saya menemukan sabun sereh seperti ini.
Saat saya browsing pun ternyata sabun sereh ini cukup terkenal dan banyak khasiatnya, seperti mencegah flek-flek hitam, menghilangkan pegal dan linu, memutihkan kulit, mencegah gigitan nyamuk, dan banyak lagi manfaat dari sere karena sere mengandung anti bakteri alami. Saya dan Adrie langsung sreg membeli ini karena mengurangi PR kami beruda :D Sabun sere ini kemudian saya tempeli dengan stiker berlogo Neysa & Adrie.

Yang terakhir, sebetulnya untuk pelengkap saja, yaitu sisir kayu. Harganya nggak mahal, tapi enak banget dipakainya. Lagipula masih dekat dengan tema siraman kan? Hehe.

Barang-barang ini saya dapatkan di Thamrin City dan ITC Cempaka Mas. Semoga bisa jadi inspirasi souvenir siraman dan pengajian ya :)

Love,
Neysa

Comments

  1. Hi mba Nesya,
    Kalo boleh tau untuk yang sabun sereh dan sisirnya, beli dimana ya mba tempatnya, ITC Cempaka Mas/Tamcit?

    ReplyDelete
  2. Halo Mba,

    Sabun serehnya aku beli di Thamcit lantai dasar, tokonya di depan pintu ATM Center. Kalau sisirnya di toko souvenir di ITC Cempaka Mas lantai dasar void utara :)

    ReplyDelete
  3. Hai Mba Nesya, mau tanya souvenir sisir kayunya harganya brp per piece? Apakah ada minimum pembelian?
    Terima kasih banyak ya Mbak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MPASI Komersial: Why Not?! Pastikan bernutrisi, aman higienis, dan dengan bahan pilihan

MPASI (Makanan Pendamping ASI) selalu jadi topik yang menarik untuk diperbincangkan di kalangan para ibu. Sejak bayi berusia 6 bulan, kandungan zat gizi dalam ASI saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, makanya mereka mulai membutuhkan MPASI. Pemberian MPASI bertujuan memenuhi kebutuhan energi dan zat gizi pada bayi untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal. Zat gizi terdiri dari makronutrien seperti karbohidrat, protein dan lemak, serta mikronutrien seperti vitamin dan mineral. Jadi, makanan yang kita berikan ke anak tidak hanya menjadi pemenuh rasa lapar anak saja, tapi juga berpengaruh kepada perkembangan otak (kecerdasan), berat badan, tinggi badan, serta daya tahan tubuh.
Tiap unsur zat gizi harus didapatkan dalam jumlah cukup di dalam MPASI. Misalnya, bayi berusia 6 bulan atau lebih memiliki kebutuhan asupan zat besi 11 mg/hari. ASI hanya mensuplai zat besi sekitar 2 mg saja, sisanya harus didapatkan dari MPASI. Makanan yang mengandung zat besi tinggi contohnya da…

Yakin Tumbuh Kembang Si Kecil Sesuai Usianya? Cek Pakai Kalkulator Akal Fisik Sosial

Hunting Kotak Seserahan

Mencari kotak seserahan itu ternyata susah-susah-gampang. Salah satu pertimbangannya adalah: mau diapakan kotak-kotak itu setelah weddingday? Sejak itu saya mulai mencari inspirasi kotak seserahan yang tidak habis manis sepah dibuang.
Pertama, sempat terpikir untuk menyewa kotak seserahan dari jasa hias dan persewaan kotak seserahan. Beberapa yang terkenal di Jakarta antara lain House of Seserahan dan Istje Seserahan. Setelah tanya harganya, ternyata lumayan mahal juga ya. Jasa hias dan sewa kotak itu mulai dari Rp150.000 per kotaknya. Itupun kotaknya harus kita kembalikan setelah acara selesai. Tapi kualitas kotak seserahan yang disewakan biasanya memang premium quality.
Lalu saya pun mencoba hunting ke Pasar Mayestik. Di lantai basement, ada banyak banget pilihan kotak seserahan.

Harganya bervariasi banget, mulai dari yang very affordable sampai yang costly tergantung budget si calon pengantin. Tapi kemarin saya belum menemukan kotak seserahan yang sreg di hati hehehe.
Kebetulan we…