Skip to main content

My Favorite MUA: Marlene Hariman

Salah satu yang bikin nggak sabar nunggu hari lamaran tiba adalah pengen cepet-cepet ketemu sama Mba Marlene Hariman! Have you heard about her? Dari banyak Make Up Artist yang saya follow di instagram, Marlene adalah salah satu MUA yang makeup-nya berkarakter dan khas, saya bisa tau kalau lihat makeup seperti ini, pasti bikinannya Mba Marlene deh... Hehehe
Makeup Marlene Hariman punya kekhasan di tone warna kulit yang terlihat lebih cerah, natural brows & eyes, and blushing cheeks (my most favorite part)!

Fyi, sebetulnya saya bisa dibilang lumayan jago makeup. Dari jaman SMP udah diikutin kursus modeling dan memang dasarnya doyan makeup. Sempat kepikiran untuk makeup sendiri di hari lamaran, karena rasanya lebih puas kalau ditanya orang, "Yang makeup-in siapa? Aku makeup sendiri... Hehe." Tapi saya pikir lagi, apa sempat? Saya juga nggak bisa hairdo sendiri, sama aja nantinya musti ke salon juga. Belum lagi nggak kebayang rasanya hari-H nanti, gimana deg-degannya, jangan-jangan nanti blank nggak bisa makeup karena tangan gemeteran :D
Akhirnya saya memutuskan untuk pakai MUA aja.

Awalnya saya menghubungi Mba Marlene di bulan Juni, tapi saya diminta menghubungi dia lagi H-2 bulan. Setelah saya pikir-pikir, hmmm... iya juga ya, acara saya masih cukup lama. Hehe maklum, terlalu excited. Mungkin dia jaga-jaga kalau ada job untuk wedding maka dia akan prefer wedding, karena harganya berkali-kali lipat ternyata. Akhirnya tanggal 1 Juli saya menghubungi Mba Marlene lagi. Harap-harap cemas takutnya dia udah ada job lain. Tapi mungkin ini namanya jodoh... Dia bisa makeup-in sayaaa!!

Kalau lihat portfolio-nya di instagram dan blog-nya, jelas nggak perlu diragukan lagi :) Dia adalah langganannya artis-artis Indonesia, salah satu yang sering memakai jasanya adalah Raisa.



Selain itu, di hari perayaan kemerdekaan Indonesia kemarin, Marlene juga makeup-in mantunya SBY, Aliya Rajasa.



Banyak juga artis yang menggunakan jasa makeup Marlene Hariman untuk lamaran mereka, di antaranya:
 Acha Septriasa


 Nagita Slavina


 Andra Alodita


Aliya Rajasa

I feel so blessed! To have a chance to meet her dan ngerasain di-makeup-in sama Mba Marlene di hari istimewa saya. Naturally pretty, right? Menurut saya makeup-nya Mba Marlene memang pas untuk acara semacam lamaran, karena nggak terlalu medhok kayak makeup wedding. Bagi yang tertarik lihat blog-nya, bisa klik di sini. Bismillaah...

Comments

Popular posts from this blog

Makan Bubur di Usia 2 Tahun

Sudah beberapa kali, perjalanan kami menjadi penanda milestone tertentu. Kali ini soal makan Kiandra.


Tuntutan berat badan yang ngepas sejak lahir, membuat aku merasa terus-terusan dikejar target. Senin-Jumat makan nasi, roti, bihun, dll di sekolah lancar, tapi Sabtu & Minggu? Selalu dihantui Gerakan Tutup Mulut (GTM).


Kadang alam sudah memberikan tanda-tanda, tapi manusia yang nggak peka. Saat anak kita menolak, sebetulnya dia memberikan sinyal. Sayangnya sinyal itu nggak terbaca olehku. Entah udah berapa bulan aku ‘memaksa’ Kiandra makan bubur supaya cepat ditelan, nggak diemut, jadi aku bisa tenang karena ‘beban’ku kelar hari itu. Padahal dia bosen, pengen makan enak juga kayak mama dan papanya. ㅤㅤ Saat konsul ke klinik tumbuh kembang kemarin, aku juga menanyakan soal tekstur makan yang masih sering makan bubur di usia 2 tahun. Saat itu aku bilang ke dokter, "Anak saya masih makan bubur, belum bisa makan padat". Ternyata bukan anakku yang nggak mampu, tapi aku. Aku yang k…

Hunting Kotak Seserahan

Mencari kotak seserahan itu ternyata susah-susah-gampang. Salah satu pertimbangannya adalah: mau diapakan kotak-kotak itu setelah weddingday? Sejak itu saya mulai mencari inspirasi kotak seserahan yang tidak habis manis sepah dibuang.
Pertama, sempat terpikir untuk menyewa kotak seserahan dari jasa hias dan persewaan kotak seserahan. Beberapa yang terkenal di Jakarta antara lain House of Seserahan dan Istje Seserahan. Setelah tanya harganya, ternyata lumayan mahal juga ya. Jasa hias dan sewa kotak itu mulai dari Rp150.000 per kotaknya. Itupun kotaknya harus kita kembalikan setelah acara selesai. Tapi kualitas kotak seserahan yang disewakan biasanya memang premium quality.
Lalu saya pun mencoba hunting ke Pasar Mayestik. Di lantai basement, ada banyak banget pilihan kotak seserahan.

Harganya bervariasi banget, mulai dari yang very affordable sampai yang costly tergantung budget si calon pengantin. Tapi kemarin saya belum menemukan kotak seserahan yang sreg di hati hehehe.
Kebetulan we…

Yakin Tumbuh Kembang Si Kecil Sesuai Usianya? Cek Pakai Kalkulator Akal Fisik Sosial